Juni 24, 2021

Media Ternama

Media Nasional Terpercaya

Tips Mudah Saat Beli Mobil Bekas Jakarta

3 min read

Anda sedang mencari mobil bekas Jakarta yang masih memiliki kualitas bagus? Jika iya maka anda perlu membaca tips di bawah ini sebelum membeli mobil bekas. Meski punya wujud bekas, mobil bekas menjadi incaran banyak orang terutama bagi yang memiliki budget tipis tapi tetap ingin punya mobil untuk kebutuhan transportasi.

Saat ini pula, punya mobil bekas bukan hal yang merendahkan kasta seseorang. Karena mobil bekas sekarang punya kualitas yang bagus hampir mirip dengan mobil baru. Disamping itu, harga mobil jakarta untuk yang kondisi bekas juga sangat terjangkau. Nah berikut ini beberapa tips dalam membeli mobil bekas untuk daerah Jakarta agar Anda bisa mendapatkan kualitas terbaik.

Budget Yang Dimiliki

Pertama sekali Anda harus menentukan budget yang dimiliki agar anda bisa tahu mobil apa yang akan dibeli. Karena meski anda menginginkan suatu merek mobil tetapi jika harganya tidak sesuai dengan budget maka mobil bekas tersebut belum tentu bisa anda dapatkan.

Kecuali memang Anda mendekati pembelian mobil bekas secara kredit, mungkin saja budget tipis tidak masalah. Sebab saat ini pula terdapat banyak showroom mobil yang menjual mobil bekas secara kredit seperti layaknya  sistem kredit pada mobil baru.

Daftar Target Mobil Incaran

Jika budget anda sudah pas maka hal selanjutnya yang harus anda lakukan ketika ingin membeli mobil bekas Jakarta, tentu harus membuat daftar target mobil incaran. Daftar target ini membantu anda untuk mengetahui mobil apa saja yang diinginkan. Dan bila mobil incaran anda di urutan daftar yang pertama tidak juga didapatkan Anda bisa memilih mobil lainnya yang masuk ke daftar berikutnya.

Survei Terlebih Dahulu

Dalam pembelian mobil bekas tentu anda harus memiliki kesabaran yang tinggi. Anda bisa membeli mobil bekas di mana saja baik di dealer mobil bekas langsung ataupun bertemu dengan pemilik mobil yang ingin menjual mobilnya.

Tentu saja harga dealer dengan harga pembelian dari pemiliknya langsung berbeda-beda. Bukan menjadi patokan apakah harga mobil akan semakin tinggi atau semakin murah. Terlebih karena kondisi mobilnya bekas, tentu saja harga mobil bisa tergantung dari kondisi mobil tersebut.

Periksa Riwayat Mobil Dahulu

Untuk pembelian mobil bekas saja Anda harus memeriksa riwayat mobil terlebih dahulu. Mulai dari surat-surat mobil, hingga keadaan mobil ketika masih bersama oleh pemilik sahnya. Terutama ketika anda ingin membeli mobil ke pemiliknya langsung.

Jika Anda membeli mobil bekas di showroom berkualitas, tidak perlu khawatir pada kondisi riwayat mobil terdahulu. Karena biasanya orang tersebut sudah menampilkan langsung riwayat mobil lengkap dan transparan tanpa ada yang ditutupi.

Cari Yang Paling Dekat Dengan Lokasi

Nah untuk keamanan Anda bisa mencari mobil bekas daerah Jakarta yang dekat dengan lokasi anda. Mencari mobil terdekat dengan lokasi memudahkan untuk pengecekan mobil dan meminimalisir tingkat penipuan yang sering terjadi saat ini.

Juga bisa memanfaatkan berbagai situs jual beli mobil online untuk mencari mobil terdekat dengan lokasi. Tentu hal ini lebih memudahkan dan juga efisien secara waktu.

 

 

Jadi itu tadi beberapa tips dalam membeli mobil bekas Jakarta. Sedang cari mobil bekas untuk daerah Jakarta dan sekitarnya ataupun daerah-daerah lainnya bisa mencarinya di situs jual beli mobil online yaitu Seva.id. Pada situs ini terdapat mobil bekas dari berbagai merek dan seri, bahkan pembeliannya bisa anda sesuaikan dengan budget yang dimiliki.  Jadi tunggu apalagi, untuk urusan mobil bekas percayakan hanya pada Seva.id.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.