Mei 18, 2021

Media Ternama

Media Nasional Terpercaya

Syarat Mudah, Angsuran Murah Pakai KPR BTN Syariah

4 min read

Aman dari Suku Bunga Tinggi, Pilih KPR BTN Syariah

 

Saat ini, sistem perbankan syariah banyak dipilih umat Muslim dalam melakukan aktivitas keuangan. Sistem ini mengacu pada Hukum Islam atau Syariah. Pembentukannya sendiri berdasarkan adanya larangan agama Islam untuk meminjamkan atau memungut pinjaman dengan mengenakan bunga pinjaman atau Riba. Tak hanya transaksi bank biasanya, KPR juga bisa berdasarkan syariah seperti KPR BTN Syariah.

 

Keunggulan KPR BTN Syariah sendiri yakni berpedoman pada prinsip syariah dan akad, penyaluran dana usaha yang halal dan menguntungkan, serta jumlah angsuran tetap hingga akhir pembayaran. KPR BTN Syariah juga menjadi solusi bagi Anda yang ingin memiliki properti dengan suku bunga  rendah. Syarat pengajuannya juga mudah lho!

 

KPR BTN Syariah telah memiliki berbagai kerjasama apik dengan berbagai developer perumahan terpercaya seperti Arya Lingga Manik, Grand Mekarsari, Duta Putra Land, HK Realtindo, Bandara City, dan masih banyak lagi. Mau tahu selengkapnya tentang KPR BTN Syariah? Simak artikel di bawah ini ya.

 

Ketahui Produk yang Dimiliki KPR BTN Syariah

KPR BTN Syariah memberikan berbagai kemudahan bagi nasabah agar menjadi penyedia layanan KPR yang lengkap dan berbasis syariah. Untuk itu, BTN Syariah memberikan 4 produk pembiayaan rumah yakni KPR BTN Platinum iB, KPR BTN Indent iB, KPR BTN Subsidi iB dan KPR BTN Hits iB. Yuk kita lihat keunggulannya satu per satu!

 

KPR BTN Platinum iB menjadi layanan yang banyak dipilih nasabah. Hal ini karena proses pembiayaan relatif cepat, uang muka rendah dan angsuran tetap sepanjang jangka waktu kredit. Berbagai keuntungan lainnya yang bisa Anda dapatkan yakni nasabah bebas menentukan limit plafon yang disesuaikan penghasilan, dilindungi asuransi jiwa dan kebakaran, bisa digunakan untuk rumah pertama, kedua atau ketiga, serta jangka waktu hingga 20 tahun.

 

KPR BTN Indent iB menjadi produk KPR BTN Syariah yang tak berbeda jauh dengan produk sebelumnya. Hanya yang membedakan, KPR BTN Indent iB bisa digunakan bagi rumah idaman Anda yang belum tersedia atau bisa dikatakan berdasarkan pesanan. Keunggulan yang didapatkan pun sama yakni angsuran tetap sampai lunas, uang muka hanya 10 persen dan jangka waktu hingga 20 tahun. Namun pembedanya selama masa pembangunan, nasabah belum diwajibkan membayaran angsuran.

 

KPR BTN Subsidi iB membantu Anda yang berpenghasilan rendah dan tidak melebihi 4 juta per bulannya. Jenis KPR BTN Syariah ini tidak bebas menentukan plafon pinjaman dan mengikuti ketentuan kredit perumahan subsidi sesuai ketetapan pemerintah, yaitu hunian yang diajukan tak lebih dari 200 juta. Keuntungan yang bisa Anda dapatkan yakni bebas PPN, uang muka hanya 1 persen, mendapat perlindungan asuransi jiwa & asuransi kebakaran dan jangka waktu hingga 20 tahun.

 

KPR BTN Hits iB ini cocok bagi millennials yang ingin segera memiliki rumah. Dibanding produk sebelumnya, jenis KPR non subsidi ini banyak diminati! Adapun keunggulan yang bisa Anda nikmati yakni tenor cicilan panjang hingga 30 tahun, angsuran terjangkau, uang muka hanya 1 persen dan pelunasan KPR tanpa biaya penalti.

 

Syarat Pengajuan KPR BTN Syariah

Setelah melihat berbagai produk lengkap KPR BTN Syariah yang ditawarkan, Anda tertarik untuk melakukan pengajuan? Jangan khawatir! Karena seperti yang sudah disampaikan jika pengajuannya mudah! Pengajuan KPR BTN Syariah juga berlaku bagi nasabah non Muslim yang membutuhkan pembiayaan rumah lho.

 

Syarat yang perlu Anda penuhi yakni  merupakan Warga Negara Indonesia (WNI), berusia minimal 21 tahun atau telah menikah, usia tidak lebih dari 65 tahun saat pembiayaan lunas, memiliki pekerjaan tetap minimal 1 tahun, tidak memiliki pembiayaan bermasalah sesuai Bank Indonesia dan memiliki NPWP.

 

Bagi jenis KPR BTN Syariah yaitu KPR BTN Subsidi iB terdapat persyaratan tambahan. Penghasilan pokok tidak lebih dari 4 juta rupiah untuk rumah tapak dan tidak lebih dari 7 juta rupiah untuk rumah susun, pemohon sendiri ataupun suami istri tidak memiliki rumah dan belum pernah menerima subsidi dari pemerintah, serta menunjukkan NPWP dan SPT Tahunan PPh pribadi sesuai ketentuan yang berlaku.

 

Ingin Tahu Simulasi KPR BTN Syariah? Tinggal Klik Saja!

Pada website BTN Properti atau klik di sini (https://www.btnproperti.co.id/simulasi-kpr-syariah.html), Anda bisa langsung melakukan simulasi KPR BTN Syariah sesuai keinginan. Awali dengan  menentukan jenis margin Anuitas Berjenjang atau Anuitas Flat, kemudian pilih jenis subsidi atau non subsidi. Masukkan harga beli properti, kolom uang muka akan otomatis terisi yakni 15% dari harga properti yang Anda inginkan. Terakhir, isi lama pinjaman yang bisa dipilih hingga 20 tahun dan klik tombol Hitung.

 

Setelah itu, rincian pinjaman bisa Anda temukan dengan detail seperti Biaya Bank (Appraisal, Administrasi, Provisi & Asuransi) dan Biaya Notaris (Akte Jual Beli, Bea Balik Nama, Akta SKMHT, Akta APHT, Perjanjian HT & Cek Sertifikat ZNT, PNBP HT). Anda juga bisa mengetahui angsuran per bulan dan pembayaran pertama. Jika ingin menyimpan rincian ini, klik Download Detail. Bagaimana lengkap bukan?

 

Pilih dan tentukan produk yang sesuai dengan kebutuhan Anda, serta segera ajukan KPR BTN Syariah melalui website BTN Properti atau BTN Properti Mobile yang bisa diunduh langsung di Play Store dan App Store. Ikuti terus perkembangan terbaru KPR BTN Syariah pada akun sosial media resmi seperti Facebook, Twitter, Youtube dan Instagram.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.