Mei 18, 2021

Media Ternama

Media Nasional Terpercaya

Mengenal Sparepart Roots Blower

3 min read

Roots blower menjadi salah satu mesin seperti vacuum pump yang dipakai pada suatu industri, sehingga ini menjadi salah satu mesin penting. Karena itulah kita harus bisa mengenali apa saja part yang ada di mesin itu, supaya mesin bisa tetap bekerja dengan baik. Kalau sampai ada kerusakan pada mesin, maka akan sangat mengganggu proses produksi dari perusahaan dan menimbulkan kerugian. Karena itulah kita perlu mengenali lebih dalam soal sparepart dari dalam mesin root blower ini dengan baik supaya bisa segera mengatasi.

Cara Mengenal Sparepart Roots Blower

Sebenarnya masalah cara untuk kita bisa mengenali sparepart dari mesin ini adalah dengan menanyakan langsung kepada penjual mesin. Itulah kenapa sangat disarankan untuk membeli mesin pada penjual yang resmi, karena itu sudah pasti sangatlah aman. Barang ataupun mesin yang dijual itu sudah pasti adalah mesin yang asli dan mungkin akan lebih baik penggunaannya dan lebih awet. Dan penjual yang resmi sudah pasti akan tahu persis sparepart dari dalam mesin itu ada apa saja.

Pengenalan terhadap sparepart sendiri menjadi satu poin penting dan harus kalian tanyakan kepada penjual dari mesin tersebut. Karena kan kalau kita bisa mengetahui kerusakan pada sparepart dengan lebih cepat, maka kita akan bisa merawat mesin. Kerusakan pada satu part bisa jadi akan berdampak pada part yang lain dan mungkin akan menyebabkan mesin jadi lebih cepat rusak. Jadi kalau kita tahu mana part yang rusak dan tahu mana yang cepat rusak, maka kita bisa sering-sering periksa part root blower itu.

Sparepart Roots Blower

Ada beberapa part yang mesti kalian pahami terlebih dahulu saat akan merawat mesin ini dengan baik dan lebih awet. Pertama kalian harus tahu semua part yang ada di mesin dan juga fungsi dari part tersebut di mesin itu apa. Sehingga kalau ada hal yang aneh berhubungan dengan part tersebut, maka kita bisa mengecek part yang berhubungan itu apa rusak atau tidak. Berikut beberapa part yang ada di mesin root blower yang harus kita ketahui.

1. Mesin Utama

Part yang paling utama dari mesin ini sudah pasti adalah mesin utama dari roots blower ini, karena ini seperti jantung dari mesin. Kalau ini rusak, ya sudah pasti mesin tidak akan bisa menyala dan tidak bisa digunakan untuk beroperasi dalam produksi. Karena itu ya kalian harus memperhatikan mesin utama, dimana didalamnya itu ada banyak sekali part yang harus dipelajari. Namun bila mesin utama rusak kami sarankan panggil ahli mesin saja supaya tidak terjadi kerusakan lebih parah.

2. Baseplate Dan Slincer

Part berikutnya dari root blower adalah baseplate yang menjadi tempat untuk memasang mesin tersebut agar bisa tetap diam pada satu tempat. Selain itu juga slincer yang menjadi peredam getaran dari mesin, sehingga tidak berbunyi terlalu keras ketika dinyalakan. Kedua hal ini sebenarnya untuk kenyamanan kita sebagai pengguna, akan tetapi tentunya tidak kalah penting.

3. Dinamo

Part mesin yang paling penting dari sebuah roots blower itu adalah dinamo, dan ini menjadi part yang paling sering rusak. Jadi kalian harus sering memeriksa dinamo, agar supaya tahu kalau memang terjadi kerusakan pada dinamo mesin. Dinamo ini yang memutar mesin utama dan bisa menjalankan mesin ini, sehingga tanpa dinamo mesin root blower ini tidak bisa berjalan.

Sekian pengenalan part root blower agar Anda lebih mengetahui bagian-bagian yang ada di mesin root blower. Jika Anda membutuhkan root blower maka Anda dapat mengunjungi PT Intidaya Dinamika Sejati untuk mendapatkan root blower terbaik indonesia dengan merk Pedro Gil.a

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.