Mei 18, 2021

Media Ternama

Media Nasional Terpercaya

Klaim Allianz Kesehatan Lebih Mudah dengan Sistem Cashless, Rasakan Juga Keuntungan Lainnya Berikut!

2 min read

Produk asuransi keluaran dari Allianz memang bisa dikatakan sebagai salah satu yang terlengkap dari perusahaan asuransi swasta yang ada di Indonesia. Dengan pilihan yang begitu banyak, maka tidak dapat dipungkiri jika seandainya masyarakat sendiri juga bisa lebih leluasa di dalam menjatuhkan pilihannya. Tak hanya itu, untuk nilai premi yang ditawarkannya sendiri juga tergolong beragam, namun banyak sekali dengan harga yang murah. Jadi nantinya Anda juga tidak perlu lagi khawatir mengenai pembayaran preminya. Klaim Allianz sendiri juga bisa dilakukan secara lebih mudah.

 

Pada beberapa produk asuransi misalnya adalah asuransi kesehatan, maka prosedur klaim yang ditawarkan tak hanya pengajuan secara langsung. Melainkan Anda juga dapat mengajukan klaim secara online. Jadi tidak perlu repot-repot lagi jika seandainya ingin mendapatkan biaya pertanggungan akan biaya berobat. Tanpa harus mengirimkan berkas pengajuan secara langsung, maka Anda tetap bisa mendapatkan hak untuk penggantian biaya berobat tersebut. Karena cukup dengan melakukan prosedur klaim online saja, lebih hemat waktu dan pastinya juga tenaga.

 

Klaim Allianz khusus untuk asuransi kesehatan ini sendiri sebenarnya akan jauh lebih mudah lagi, jika seandainya Anda membeli produk klaim dengan sistem cashless. Berikut ini diantaranya beberapa keuntungan yang bisa Anda rasakan dengan membeli produk asuransi kesehatan dengan sistem klaim secara cashless ini, yaitu:

 

  1. Sebagai nasabah maka nantinya Anda tidak perlu menyediakan dana cadangan yang dipakai untuk biaya berobat, berbeda dengan produk asuransi kesehatan klaim secara reimburse, dimana mau tidak mau Anda memang harus menyediakan dana untuk kebutuhan berobat terlebih dahulu, baru nantinya uang akan diganti oleh asuransi setelah diklaim. Maka sistem cashless tidak memberlakukan hal tersebut. Karena pada proses pembayarannya cukup memberikan kartu asuransi yang ada, maka Anda telah menikmati fasilitas pengobatan dari asuransi tersebut.
  2. Berguna untuk biaya berobat dalam kondisi darurat, dimana mungkin Anda tidak sedang memegang uang sama sekali atau tidak memiliki persiapan tabungan untuk biaya berobat. Maka sistem cashless ini sangatlah membantu. Karena tidak perlu menalangi terlebih dahulu biaya untuk kebutuhan Anda di dalam berobat.
  3. Prosesnya lebih cepat dan juga mudah, untuk mendapatkan manfaat klaim dari asuransi kesehatan sistem cashless ini nyatanya jauh lebih mudah dibandingkan dengan yang reimburse. Pada produk jenis reimburse Anda memang dituntut untuk memenuhi segala macam persyaratan yang diberikan, mengisi form, berkas dokumen, baru kemudian mengirimkan semua persyaratan tersebut ke kantor cabang asuransi untuk dicek apakah layak atau tidak mendapatkan persetujuan klaim, hal ini memakan waktu berhari-hari bahkan juga sampai berminggu-minggu. Berbeda dengan sistem cashless yang tidak sampai sehari sudah bisa dirasakan manfaatnya.
  4. Manfaat perlindungan yang ditawarkan juga lebih lengkap, dengan biaya premi asuransi yang pada dasarnya lebih mahal harus Anda keluarkan untuk asuransi kesehatan sistem klaim secara cashless ini. Maka tidak bisa dipungkiri jika seandainya manfaat perlindungan yang nantinya akan Anda dapatkan juga jauh lebih besar, sehingga tidak akan mengecewakan bukan.

 

Produk asuransi kesehatan dari Allianz ini pada dasarnya memang menawarkan prosedur klaim dalam 3 jenis yang berbeda, diantaranya adalah reimburse, kemudian juga ada cashless dan juga campuran antara keduanya. Klaim Allianz secara cashless ini sendiri nyatanya tidak kalah diminati, meskipun dari segi harga preminya juga cenderung lebih mahal dibandingkan dengan produk reimburse.

 

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.