Mei 18, 2021

Media Ternama

Media Nasional Terpercaya

Inilah 6 Bahan Alami untuk Obati Sakit Maag yang Mudah Didapatkan

2 min read

Maag merupakan masalah kesehatan yang pastinya pernah dialami oleh sebagian besar orang. Dimana kondisi kesehatan ini merupakan gejala berupa rasa nyeri dan juga panas yang terjadi pada lambung yang disebabkan oleh berbagai kondisi. Diantaranya adalah karena adanya luka pada lapisan lambung tersebut, juga bisa terjadi karena infeksi bakteri, seperti diantaranya adalah bakteri Heliobacter Pylori sampai dengan efek samping dari penggunaan obat antiinflamasi. Siapa saja bisa mengalami penyakit ini, mulai dari anak-anak sampai dengan orang tua.

 

Beberapa gejala dari maag diantaranya adalah muntah kemudian juga nyeri yang terjadi pada ulu hati, rasa sulit menelan hingga penurunan berat badan tanpa sebab, ketika kondisi penyakit sudah cukup parah. Banyak orang yang nyatanya menyepelekan masalah kesehatan semacam ini. Padahal jika seandainya dibiarkan ia bisa berdampak parah. Bahkan bisa memicu beragam komplikasi dengan penyakit berbahaya yang lainnya. Itulah mengapa saat gejala mulai menyerang, maka ada baiknya segera melakukan pengobatan.

 

Selain dengan mengonsumsi obat-obatan untuk penyakit maag, ternyata Anda juga bisa mengandalkan bahan-bahan alami untuk pengobatan gangguan kesehatan yang satu ini, berikut ini diantaranya, yaitu:

 

  1. Kunyit, tentunya tak asing lagi dengan bumbu dapur yang satu ini bukan, biasanya kunyit dijadikan sebagai pewarna alami pada makanan. Rempah yang satu ini mengandung senyawa antioksidan yaitu polifenol. Dimana bahan tersebut bersifat antiperadangan yang mampu untuk meredakan masalah asam lambung pada penderita maag. Bahkan bagi penderita GERD masalah kesehatan tersebut juga dapat diredakan dengan konsumsi kunyit secara rutin.
  2. Jahe merah, tak kalah dibandingkan dengan jahe putih, maka bahan yang satu ini juga sangat berkhasiat bagi kesehatan. Termasuk diantaranya ampuh untuk mengatasi gangguan pada lambung. Ia juga dapat meredam gejala pencernaan seperti diantaranya adalah mual dan muntah. Pemakaiannya juga sangat mudah yaitu dengan cara diseduh menggunakan air panas, tambahkan madu untuk mendapatkan rasa manis alami.
  3. Nanas, buah yang satu ini nyatanya juga sangat bagus untuk mengatasi kondisi atau permasalahan kesehatan layaknya maag. Nanas ini mengandung bromelain dan juga serat yang berkhasiat untuk menenangkan perut Anda. Jadi sangat bagus untuk mengatasi gangguan pada lambung.
  4. Madu dan royal jeli, keduanya memang sudah tidak perlu diragukan lagi khasiatnya, mengingat begitu banyak manfaat yang ditawarkan untuk kesehatan. Sebagai pemanis alami ia juga berkhasiat untuk meredakan asam lambung dan memulihkan peradangan yang terjadi. Anda bisa mengonsumsinya secara langsung ataupun dengan ditambahkan pada minuman hangat layaknya jahe, kunyit sampai dengan teh.
  5. Akar manis, akar manis ini dapat dipakai untuk mengatasi beragam masalah kesehatan, termasuk diantaranya adalah menjaga dinding lambung agar tidak sampai mengalami iritasi. Ia sangat bagus untuk mengatasi peradangan pada lambung dan menunjang kesehatan tubuh. Selain maag, beberapa jenis masalah kesehatan seperti sembelit dan juga insomnia dapat diatasi menggunakan akar manis.
  6. Adas, memiliki aroma khas dan juga rasa yang agak manis, adas ini dikenal dengan berbagai manfaat. Termasuk diantaranya adalah mengatasi gangguan lambung. Ia memiliki kandungan yang bersifat antibakteri hingga antiperadangan.

 

Itulah beragam bahan alami yang bisa digunakan untuk mengobati sakit maag, bisa Anda dapatkan secara mudah di pasaran dan pastinya tidak menyebabkan ketergantungan. Jika sudah mulai merasakan gejala-gejalanya, hendaknya segera diobati agar tidak semakin parah.

 

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.