September 17, 2021

Media Ternama

Media Nasional Terpercaya

Cari Vitamin Kehamilan Di SehatQ, Simak Juga Tips Memilih Vitamin Ibu Hamil!

3 min read

Vitamin kehamilan tentu sangat penting dikonsumsi oleh para wanita yang sedang masuk masa kehamilan. Vitamin ini sendiri punya manfaat untuk kesehatan tidak hanya bagi ibu tapi juga janinnya. Vitamin ibu hamil juga berfungsi untuk melengkapi nutrisi pertumbuhan ibu dan janin.

Dalam memilih vitamin ibu hamil yang bagus tentu anda harus melihat beberapa poin-poin penting. Terlebih bagi ibu hamil yang  memang sangat membutuhkan suplemen hamil karena terjadi morning sickness ataupun gangguan lainnya saat hamil seperti anemia misalnya. Untuk itu berikut beberapa aspek yang perlu diperhatikan saat memilih vitamin bagi ibu yang sedang hamil.

1. Ketahui Kebutuhan Asupan Vitamin Ibu Hamil

Pertama sekaligus anda ketahui dalam memilih vitamin ibu hamil adalah tentu saja cari apa yang benar-benar dibutuhkan oleh sang ibu. Jika ibu yang mengandung mengalami mual bisa mencari vitamin atau suplemen yang mengandung B6 untuk menjaga metabolisme tubuh ibu.

Bisa juga memilih vitamin B yang mendukung pembentukan tulang untuk bayi. Karena bayi dalam kandungan sangat rawan terhadap risiko cacat, ibu juga bisa memiliki kandungan asam folat terutama untuk yang sedang di masa trimester 1 sampai 3. Bagi ibu yang rentan terhadap anemia, bisa juga memiliki vitamin atau suplemen ibu hamil yang punya kandungan zat besi. Anda juga harus memiliki vitamin yang mengandung DHA untuk perkembangan otak janin.

2. Pilih Suplemen Yang Aman Dikonsumsi

Selain itu perhatikan pula bagaimana keamanan suplemen yang akan dikonsumsi ibu. Anda bisa melihat review rekomendasi suplemen untuk ibu hamil salah satunya dari website SehatQ. Dengan melihat review ini, anda jadi tahu berbagai merk dari produk vitamin yang aman bagi ibu hamil.

Ciri-ciri vitamin untuk ibu hamil yang aman dikonsumsi adalah tidak mengandung pengawet perasa buatan dan juga pewarna. Selain itu sebaiknya pilih vitamin dengan rasa yang disukai ibu terutama untuk ibu hamil yang mengalami mual.

3. Penting Juga Untuk Melakukan Konsultasi Ke Dokter

Dalam memilih suplemen untuk ibu hamil tentu sangat penting sebelumnya melakukan konsultasi dengan dokter kandungan atau bidan. Hal ini karena di setiap tahapan kehamilan ibu membutuhkan jumlah asupan yang berbeda jenisnya.

Saat berkonsultasi dengan dokter, anda jadi tahu  berapa jumlah asupan nutrisi yang tepat untuk ibu. Sebab tentu tidak baik jika mengkonsumsi vitamin ibu hamil secara berlebihan terutama untuk kesehatan bayi dalam kandungan.

4. Pahami Efek Samping Yang Muncul

Seperti yang disebutkan sebelumnya, bahwa mengkonsumsi suplemen kehamilan dengan dosis yang berlebihan tentu tidak baik. Alih-alih mendapatkan kebutuhan asupan nutrisi yang cukup, malah bayi dalam perut bisa mendapatkan efek samping yang ditimbulkan. Misalnya saja jika jbu mengkonsumsi terlalu banyak suplemen asam folat maka bisa menimbulkan risiko anak lahir dengan autisme. Maka dari itu penting untuk melakukan konsultasi agar efek samping dari suplemen yang diminum tidak muncul.

 

Demikian beberapa tips dalam memilih vitamin  ibu hamil yang tentu saja sangat mudah ditemukan dari berbagai merk dan harga. Satu lagi kunci dalam pemilihan suplemen ibu hamil adalah harus disesuaikan dengan budget yang dimiliki. Sebab vitamin untuk kandungan terdiri dari berbagai merek dengan harga yang relatif terjangkau sampai yang paling mahal. Untuk khasiatnya tentu saja harus disesuaikan pula dengan kebutuhan ibu hamil pada tahap kehamilan yang mana yang sedang di jalani. Anda juga bisa mendapatkan rekomendasi suplemen kehamilan untuk ibu dari merk terbaik hanya di SehatQ.com.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.