Februari 25, 2021

Media Ternama

Media Nasional Terpercaya

Apa Pentingnya Jaket Pelindung Diri?

3 min read

Menggunakan jaket pelindung diri saat pandemi seperti sekarang merupakan salah satu kewajiban. Sebaiknya semua orang sadar akan hal itu ketika keluar rumah harus menggunakan pelindung seluruh tubuh. Bahkan tidak hanya jaket, tapi pelindung diri lainnya seperti masker atau celana panjang misalnya.

Nah tentunya sangat penting menggunakan jaket pelindung apalagi ketika anda sedang mengendarai motor. Seperti diketahui, saat menggunakan motor Anda tidak hanya akan terkena polusi udara atau debu saja tapi banyak bahaya virus dan partikel yang mengintai. Lalu sebenarnya apa pentingnya menggunakan jaket pelindung di new normal ini?

 

1. Menghindarkan Dari Penyakit Saluran Pernapasan

Jaket pelindung diri tentunya penting bagi Anda yang sedang berada di luar rumah terutama ketika mengendarai motor. karena tidak hanya melindungi tubuh tetapi juga menghindarkan dari penyakit saluran pernapasan. Jaket yang  digunakan  bisa melindungi bagian leher dan dada dari terpaan angin yang berbahaya apalagi ketika Anda setiap hari mengendarai sepeda motor.

Terpaan angin yang cukup berbahaya bisa menyebabkan beberapa  penyakit pernapasan seperti, TBC, bronkitis dan ISPA. Belum lagi di masa pandemi ini, jaket pelindung bisa menghindarkan anda dari virus dan partikel berbahaya.

 

2. Melindungi Badan

Cuaca di Indonesia kian hari semakin tidak menentu saja. Bisa saja pada siang harinya panas, namun saat sore harinya tiba-tiba hujan. Nah untuk mengantisipasi cuaca ekstrim tersebut Ketika anda di luar rumah sebaiknya menggunakan jaket untuk melindungi badan dari sengatan matahari atau air hujan. Jaket dengan bahan taslan yang tentunya mampu bertahan di segala cuaca. Baik cuaca panas maupun cuaca dingin.

 

3. Melindungi Dari Sengatan Matahari

Jaket pelindung  diri yang Anda gunakan tentu saja sangat berguna untuk menghindarkan dari radiasi matahari langsung. Kulit anda, tidak boleh sering terpapar matahari karena bisa terbakar dan mengalami keriput. Radiasi matahari ini juga bisa membuat anda jadi mengalami kulit menjadi kusam dan penuaan dini yang tentunya sangat berbahaya.

 

4. Jaket Pelindung Diri Sebagai Pengganti APD

Beberapa waktu lalu di masa pandemi sebelumnya new normal, beberapa warga sipil menggunakan APD untuk antisipasi terhadap virus Corona. Hal tersebut tentu saja Karena kekhawatiran orang-orang terhadap bahaya virus Corona.

Nah, hal ini juga merupakan salah satu latar belakang mengapa diciptakannya jaket pelindung diri. Jadi sebagai warga masyarakat Indonesia yang bukan dari golongan petugas medis Anda sebaiknya tidak pernah menggunakan APD. Gunakan saja jaket pelindung yang aman dan berkualitas Untuk menghindarkan anda dari bahaya virus Corona dan virus-virus berbahaya lainnya di luar sana. Belum lagi penggunaan APD juga terlalu boros karena hanya dipakai sekali saja. Sementara jaket pelindung bisa anda cuci ulang dan digunakan kembali.

 

Nah itu tadi betapa pentingnya menggunakan jaket pelindung diri di situasi new normal seperti sekarang. Bagi Anda yang sedang mencari jaket pelindung berkualitas dan juga harganya terjangkau bisa memilih dari toko online yang paling direkomendasikan saat ini yaitu custom.co.id. Toko online ini tidak hanya menjual jaket pelindung saja tapi juga memberikan pelayanan berupa custom jaket sesuai dengan desain yang anda inginkan. Tidak hanya desainnya saja tapi juga ukuran yang sesuai dengan keinginan anda. Belum lagi, custom.co.id menyediakan jaket pelindung dengan ukuran yang lengkap mulai dari ukuran terkecil yaitu S hingga ukuran jumbo untuk pemilik badan big size. Terdapat hingga ukuran big size hingga  5 XL yang disediakan oleh toko ini.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.