Mei 18, 2021

Media Ternama

Media Nasional Terpercaya

5 Jenis Mineral dan Vitamin untuk Kekebalan Tubuh Anda

3 min read

Di tengah pandemi corona yang belum mempunyai tanda-tanda akan berhenti segera tentu saja membuat banyak orang panik. Padahal sebaiknya Anda menghindari dan tidak panik karena nantinya justru akan berbahaya karena panik dapat menurunkan sistem kekebalan tubuh dan kesempatan untuk tertular corona menjadi lebih besar. Oleh karena itulah sangat disarankan untuk tidak panik sehingga tidak mengganggu kekebalan tubuh. Atau cara lainnya yang bisa digunakan adalah dengan mengkonsumsi vitamin untuk kekebalan tubuh dari herbana yang bisa anda cek disini https://herbana.id/id/produk/reliefsari-immune-booster-pack yang akan membantu tubuh tetap sehat. Adapun beberapa jenis vitamin yang dapat dikonsumsi secara rutin sehingga dapat membantu mempunyai sistem imun yang kuat sehingga meminimalisir tertular corona adalah:

 

1. Vitamin D

Jenis vitamin pertama yang bisa dikonsumsi untuk meningkatkan sistem imun tubuh adalah vitamin D. Anda tentunya sudah mendengar bahwa salah satu saran untuk mencegah terkena corona adalah dengan berjemur secara rutin setiap harinya. Dengan berjemur di waktu yang tepat tersebut Anda bisa meningkatkan kekebalan tubuh Anda. Atau cara lain yang lebih mudah adalah dengan memenuhi kebutuhan vitamin D yang merupakan nutrisi bisa larut dalam lemak. Sehingga vitamin ini akan membangun sistem imun menjadi lebih baik. Vitamin D ini dapat membantu mengurangi peradangan, melawan patogen yang merusak kekebalan tubuh, dan juga bermanfaat untuk meningkatkan kualitas fungsi sel darah putih.

 

2. Zinc

Bahan selanjutnya yang dibutuhkan untuk dikonsumsi sehingga meningkatkan kekebalan tubuh adalah zinc. Bahan ini juga merupakan golongan mineral yang mempunyai fungsi sama seperti vitamin D yaitu meningkatkan kekebalan tubuh. Zinc mempunyai manfaat utama untuk mencegah peradangan yang akan membuat daya tahan tubuh menjadi berkurang. Selain itu zinc juga dibutuhkan sehingga tubuh Anda tidak kekurangan mineral yang akan membuat resiko terkena infeksi menjadi lebih meningkatkan dibandingkan tubuh yang mempunyai mineral cukup.

 

3. Kalsium

Kandungan selanjutnya yang harus dipunyai dan bisa didapatkan dari bahan alami adalah kalsium. Dimana kandungan ini mempunyai peran penting untuk dapat menjaga tubuh tetap sehat dan juga mempunyai sistem kekebalan tubuh yang bagus. Dengan mengkonsumsi kalsium yang cukup dapat menjadi asupan nutrisi yang sangat penting untuk tubuh, dimana utamanya kalsium mempunyai manfaat untuk menjaga tulang dan kesehatan gigi tetap sehat. Sehingga Anda bisa mengkonsumsi bahan yang mempunyai kandungan kalsium dengan cukup untuk mempunyai kekebalan tubuh yang baik dan tubuh yang sehat.

 

4. Vitamin C

Jenis vitamin selanjutnya yang penting untuk dikonsumsi dan dibutuhkan oleh tubuh untuk meningkatkan sistem imum tubuh adalah vitamin C. Anda sangat mudah mendapatkan vitamin C ini dari bahan alami dan juga berbagai produk vitamin C yang bisa didapatkan di pasaran. Vitamin C mempunyai manfaat utama untuk meningkatkan kekebalan imun tubuh, melindungi dari radikal bebas, dan meminimalisir resiko ancaman infeksi. Vitamin C juga mempunyai kandungan antioksidan sehingga bisa mencegah peradangan dan meregenerasi sel lama dengan sel baru.

 

5. Vitamin B kompleks.

Jenis vitamin terakhir yang dapat dikonsumsi karena sangat baik untuk kesehatan adalah vitamin B kompleks. B kompleks sangat baik dikonsumsi sebagai vitamin untuk kekebalan tubuh yang dibarengi dengan vitamin C karena manfaat yang didapatkannya untuk membuat tubuh sehat dan melindungi dari banyak penyakit. Vitamin B Kompleks mempunyai manfaat yang baik untuk menjaga daya tahan tubuh tetap optimal sehingga dapat sehat dan tidak mudah sakit.

 

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.