Oktober 25, 2021

Media Ternama

Media Nasional Terpercaya

5 Ide Dapur Minimalis Untuk Hunian Mungil

3 min read

Rumah mungil? Bukan masalah!

Seringkali kita merasa kecil hati karena nggak bisa menata dapur sesuai keinginan karena keterbatasan ruang. Padahal, dapur minimalis bisa dimiliki siapa saja lho, rumah luas ataupun kecil. Di {era|period} serba minimalis ini, justru dapur minimalis berukuran compact jadi idaman kaum {urban|city}. Penasaran sama tampilannya? Yuk, cek inspirasi dapur minimalis untuk hunian mungil ini!

Dapur Minimalis Bergaya Kontemporer

Sumber: pinterest.com

Kesan bersih, {sleek|modern|glossy} dan rapi seringkali melekat pada gaya kontemporer. Makanya, nggak salah jika kamu ingin menempatkan sentuhan gaya kontemporer pada dapur minimalis. Justru, konsep kontemporer bisa membuat dapur minimalis terlihat lebih elegan dan berwarna. Dalam pemilihan warna, kamu bisa memilih warna-warna monokromatis.

Misalnya, warna putih bisa diterapkan pada kabinet, dinding dan countertop. Sedangkan warna hitam bisa diterapkan pada pemilihan corong lampu, kursi bar, tempat cuci piring, keran serta beberapa peralatan memasak seperti panci, wajan, pemanggang roti, oven maupun kompor. Agar warna putih tidak terlalu mendominasi, kamu bisa menambahkan papan hitam pada dinding dapur.

Rekomendasi Fabelio: Bangku Kayu Mano- Rp299.000

Dapur Minimalis dengan Nuansa Abu-Abu

Sumber: pinterest.com

Siapa bilang warna abu-abu nggak bisa dipakai pada dapur minimalis? Nyatanya, warna monokrom ini malah menampilkan kesan {modern|trendy|fashionable} pada desain dapur minimalis kesayanganmu. Dapur minimalis dengan warna ini juga cenderung mudah dibersihkan karena warna yang nggak gampang kotor.

Bagaimana caranya menerapkan warna ini pada dapur minimalis? Warna abu-abu bisa diterapkan pada lemari kabinet dapur. Padakan kabinet berwarna gelap dengan sentuhan cerah dari backsplash putih untuk padanan warna yang harmonis. Konsep ini cocok diterapkan di desain dapur minimalis berbentuk U.

Dapur Minimalis Bergaya Rustic

Sumber: pinterest.com

Bagimu yang menyukai unsur alam, desain dapur minimalis bergaya rustic jadi pilihan yang sempurna. Desain ini didominasi dengan {material|materials} kayu dengan warna tanah yang {natural|pure}. Apalagi jika ditambahkan backsplash dari bata ekspos, nuansa {natural|pure} semakin kental terasa.

Pada desain ini, properti kayu seperti kabinet hingga lemari gantung menjadi dekorasi yang fungsional. Pada desain jenis ini, pastikan pencahayaan alami tercukupi untuk menghindari dapur yang lembab.

Rekomendasi Fabelio: Rak Jon Warna Putih – Rp179.000

Dapur Minimalis dengan Pencahayaan Alami

Sumber: pinterest.com

Pencahayaan alami pada dapur berukuran mungil akan menghasilkan kesan luas. Pencahayaan alami pada dapur minimalis umumnya diperoleh dengan menempatkan jendela besar pada sisi-sisi tertentu, misalnya pada bagian kitchen sink. Untuk menghindari sengat matahari berlebih yang masuk, pasangkan tirai tarik pada jendela. Kamu pun dapat menciptakan resep baru dengan nyaman!

Saat merancang desain dapur minimalis, kunci agar tidak terlihat monoton adalah dengan menambahkan sedikit aksen seperti countertop dari marmer.

Dapur yang Digabung Area Makan

Sumber: pinterest.com

Untuk menghemat penggunaan ruang, solusi dapur minimalis yang digabung dengan {area|space} makan terasa sangat tepat. Gunakan meja makan berukuran kecil, maksimal muat untuk empat orang. Di dapur minimalis yang fleksibel, kamu bahkan bisa menggunakan meja bundar dengan kursi makan industrial berbahan {metal|metallic|steel}. Gunakan kabinet melayang untuk menaruh keperluan dapur agar semakin menghemat tempat.

Rekomendasi Fabelio: Meja Makan Sakura – Rp2.549.{150|one hundred fifty|a hundred and fifty}

Rekomendasi Fabelio: Kursi Makan Windsor – Rp889.250

Memiliki dapur minimalis di hunian mungil bukan hal yang mustahil kok. Kalau bingung, kamu juga bisa berkonsultasi langsung ke ahlinya. Tim Fabelio Projects siap membantu untuk mewujudkan dapur minimalis impianmu!

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.